Senin, 02 April 2018

BALI: A Part Of One Thousands Memories (Part 1)

Hello. Akhirnya saya menulis lagi. Kali ini saya akan sharing tentang perjalanan ke Bali. Lebih tepatnya liburan ke Bali. Alasan saya tiba - tiba menulis adalah karena lagi liburan, dan lagi gatau mau ngapain, so ayo menulis.

Sekitar bulan Agustus tahun 2017 saya bersama keluarga besar kampus refreshing ke Bali. Berangkat dari Semarang jam 8 pagi, naik bus. Selama di bus capek pegel, tapi ketawa - ketawa mulu, ea. Singgah sebentar di tempat makan karena lapar, kemudian kembali melanjutkan perjalanan. Sampai di Pelabuhan Ketapang jam 4 pagi, subuh!. Naik kapal deh kami nyebrang dari Ketapang ke Gilimanuk. 

Akhirnya? Sampai di Bali! YEAAAAY. Hal pertama yang dilakukan? selfie? nggak dong. Mandi dulu. Kami mandi di tempat mandi umum, tempatnya bersih kok santai. Dan bagusnya lagi tempatnya itu depannya ada lapangan luas dan keliatan pemandangan - pemandangan. Mungkin itu resort kaliya karena abis itu kami sarapan. Nih nih kami sempet foto disana.

Habis mandi, sarapan, foto.. kami langsung cusss ke destinasi pertama yaitu BEDUGUL. Bedugul tuh apa? kalau menurut saya, Bedugul berupakan suatu kawasan daratan tinggi. Ada danaunya, namanya Danau Beratan dan nggak tau kedalamannya berapa meter. Pemandangannya indaaaaah banget, Biasanya kalau ada studytour atau liburan ke Bali pasti ke Bedugul, Dan di Bedugul, wajib naik speedboat. Harga naik speedboat per orang sekitar 25-30 ribu (kalau belum naik), satu boat bisa buat orang 5 sampai maksimal kalo badannyakecil - kecil ya 7 lah. Naik speedboat bakal diputer - puterib sama bapaknya mengelilingi danau, dan enaknya lagi si bapak bawa kamera nih. Jadi dia ngefotoin kami., dan hasil fotoya bagus gils...... let's see the photos...
udah kayak model belom?

Habis dari Bedugul, kami menuju ke tempat - tempat lain yang sayangnya saya lupa urutannya:(. So mianhae, saya akan menceritakan secara random. Gapapa kan? Y. 

Nah, kami menuju ke Tanah Lot juga. Udah kayak studytour jaman SMA. Iya disitu. Yah, Tanah Lot tidak akan pernah mengecewakan yakan. Indah, bersih, suasananya bikin rindu!. Bau air banget, bau matahari banget, dan yang pasti bau bunga. Ya alay gitu yakan pake bunga bungaan di telinga, iya gara - garanya doi yang memberi hehe. Di Tanah Lot pas banget airnya surut jadi bener - bener bisa jalan kemana aja, waktu SMA itu pagi hari ke Tanah Lot dan airnya pasang jadinya cuma bisa duduk sambil liat yang lain gandengan /ehm. Dan hal yang akhirnya saya lakukan di Tanah Lot adalah membeli topi pantai yang sekarang ga terpakai di rumah. Biar samaan sama my sunbae.Topinya dipake pas di Tanjung Benoa sama di Pantai Pandawa.
Lovely, Tanah Lot!

Lanjut ke Tanjung Benoa, akhirnya kesini juga. Watersport Tanjung Benoa. Tapi ga nge-sport apa - apa hehe. Karena so expensive:( I have no money:( my money just for food. Food for life! Ea. Bagi saya mahal sih, karena saya belum memiliki duit sendiri, jadi eman gitu kalau dibuat naik - naik wahana yang so pasti saya bakal kejang - kejang. Diajakin ke Pulau Penyu, tapi sunbae bilang disana biasa aja. Yaudah, agar tidak membuang - buang money, kami  hanya berfoto - foto  ria.
 My hat  is so cute!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar